Buah Untuk Mengobati Ambeien Agar Lekas Sembuh

Buah Untuk Mengobati Ambeien,- Ambeien adalah kondisi dimana terjadi pelebaran pembuluh darah di saluran akhir (pembuangan) yang pada umumnya terjadi akibat kurangnya serat pada makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, cara yang cukup ampuh dalam mengatasi ambeien yaitu dengan meningkatkan asupan serat.

Salah satu contoh makanan yang kaya kandungan serat yaitu buah, dan dari sekian banyak buah, ada beberapa jenis buah-buahan yang dinobatkan sebagai buah untuk mengobati ambeien. Dan berikut ini adalah informasi mengenai buah-buahan yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi dan mengobati ambeien secara alami, agar lekas sembuh.

Buah Untuk Mengobati Ambeien

Buah Untuk Mengobati Ambeien Agar Lekas Sembuh

  • Buah Kurma.

Buah kurma yang mempunyai rasa manis memiliki nilai tersendiri bagi umat muslim karena ternyata sangat baik untuk penyakit salah satunya adalah ambeien. Khasiat utamanya ada pada kandungan serat pangannya yang tinggi serta kemampuannya sebagai pencahar alami. Kandungan serat kurma kurang lebih 6,7 gr per 100 gr, inilah yang membuatnya sangat baik untuk pencernaan. Dengan merendam kurma semalaman di dalam air kemudian memakannya pada pagi harinya akan sangat bermanfaat untuk meredakan sembelit.

  • Buah Ara.

Buah ara atau dikenal juga sebagai buah tin, adalah salah satu buah yang sudah dikenal sejak lama sebagai buah yang berkhasiat untuk menangani sembelit. Kandungan seratnya yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 3 gr dari setiap 100 gr buah tin segar, jumlah serat ini sangat baik untuk pencernaan. Namun sayangnya buah ini masih jarang dikonsumsi di tanah air, karena lebih banyak dibudidayakan di wilayah timur tengah.

  • Jambu biji.

Buah yang dikenal bisa membantu menyehatkan kulit karena kandungan Vitamin E dan C nya cukup tinggi ini ternyata juga sangat baik untuk pencernaan. Menggigit atau menelan langsung biji buahnya yang bersifat laksatif dapat berfungsi sebagai pencahar alami untuk melancarakan BAB dan mengatasi sembelit. Jambu biji juga mempunyai kandungan serat yang tinggi, sekitar 3 gr dari 100 gr buah jambu biji segar. Serat tersebut tentunya sangat baik untuk penderita ambeien untuk memperlancar pencernaan. Selain itu, kandungan Vitamin C dan E nya dapat membantu penyembuhan dan regenerasi luka dari dalam.

  • Buah Pisang Matang.

Pisang dikenal cukup baik dalam membantu mengatasi gangguan pencernaan dikarenakan kandungan serat, Vitamin C dan Kalium yang cukup tinggi. Alasan utama mengapa pisang baik untuk ambeien yaitu karena seratnya. Serat bermanfaat dalam membantu melunakkan kotoran dan akan mencegah sembelit yang merupakan salah satu penyebab utama ambeien. Dalam satu buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar tiga gram serat. Akan tetapi pastikan Anda hanya mengonsumsi buah pisang yang matang saja, bukan yang muda. Karena buah pisang muda malah bisa memicu sembelit bahkan usus buntu.

  • Buah Kiwi.

Buah eksotis yang satu ini ternyata masuk dalam jajaran buah kaya akan kandungan serat yang sangat baik dalam mengobati ambeien. Dalam 100 gr buah kiwi terkandung 3 gr serat pangan yang sangat baik untuk pencernaan. Serat tersebut akan membantu melancarkan pengeluaran kotoran yang tentunya dapat membantu meringankan kondisi ambeien. Vitamin C pada buah kiwi juga sangat baik untuk membantu proses penyembuhan ambeien dari dalam.

  • Buah Delima.

Delima berwarna merah dengan rasa asam dan manis ternyata bisa menjadi salah satu buah yang dapat menyembuhkan ambeien. Kandungan astringent di dalamnya secara alami membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi di anus, hal ini tentunya akan mengurangi rasa sakit yang timbul. Mengingat khasiat ampuhnya ini, buah delima juga disarankan dikonsumsi oleh penderita ambeien yang sudah semakin parah untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang timbul.

  • Buah Jeruk.

Jeruk termasuk buah yang dapat membantu mengobati ambeien secara alami ampuh. Kandungan vitamin C, serat dan air pada jeruk ini cukup baik untuk pencernaan, terutama dalam melembekkan feses. Vitamin C nya juga membantu proses penyembuhan secara alami serta berperan dalam menjaga elastisitas pembuluh darahHal inilah yang akan membantu meringankan gejala ambeien. Serupa dengan pisang, dalam satu buah jeruk ukuran sedang (154 gram) mengandung serat sebanyak 3 gram.

  • Buah Berry.

Buah berry termasuk agak sulit ditemui di pasar tradisional. Kandungan Vitamin C dan serat yang tinggi dari buah tersebut sangat baik untuk membantu membersihkan sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar. Selain itu, kandungan asam lemak Gamma Linoleic Acid atau GLA dari kedua buah tersebut dapat mendorong tubuh memproduksi hormon prostaglandin yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit.

  • Buah Pir.

Salah satu buah dengan ciri khas rasa manis dengan sedikit asam segar juga kaya dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Hal inilah yang menyebabkan buah Pir termasuk sebagai salah satu buah yang baik untuk penderita ambeien. Tidak hanya itu, serat buah pir termasuk jenis serat yang tidak larut sehingga membuatnya lebih mudah dicerna usus, dan akan sangat baik untuk pencernaan.

Itu dia informasi mengenai buah-buahan yang dapat membantu mengobati ambeien. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda. Salam sehat 🙂

Posted by Obat Osteoarthritis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.