Tips Perawatan Kulit Agar Terlihat Cerah

Siapa sih yang tidak mau punya kulit putih dan bersinar? Tidak ada! Ya, semuanya pasti ingin mendapatkan kulit putih terawat, dan bersinar, tidak kusam dan kering. Nah, jika Anda juga setuju dengan penyataan berikut, ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan! Tidak perlu biaya mahal, cukup ikuti Tips Perawatan Kulit Agar Terlihat Cerah berikut ini.

Beberapa tips dibawah ini telah dirangkum berdasarkan laman yang dilansir oleh Boldsky, tips untuk merawat kulit agar terlihat cerah merata ke seluruh bagian tubuh terutama di area sekitar leher yang paling terlihat perbedaannya.

Tips Perawatan Kulit Agar Terlihat Cerah

1. Lemon.

Salah satu bahan pemutih alami yang dikenal banyak orang, adalah Lemon. Jika Anda ingin mendapatkan kulit putih dan bersinar, cukup membiasakan untuk membalur seluruh tubuh dengan jus lemon selama 10 menit sebelum mandi. Dalam satu minggu kemudian, efeknya sudah bisa terlihat.

2. Yogurt.
Yogurt termasuk olahan susu yang difermentasikan dan memiliki kandungan asam laktat cukup baik untuk membantu mencerahkan kulit.

3. Besan.

Racikan kuno satu ini membantu mengupas lapisan sel-sel kulit mati sehingga menutrisi kulit menjadi lebih sehat. Campuran Besan dengan Yogurt untuk hasil lebih baik dan gosokan ke seluruh badan.

4. Kunyit.

Kunyit termasuk salah satu rempah alami yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan kulit. Campur bubuk kunyit yang sudah Anda racik sebelumnya dengan susu. Kemudian gosok ke bagian tubuh secara keseluruhan terutama pada bagian kulit yang terlihat gelap.

5. Baking soda.

Baking soda ternyata memiliki sifat anti-jamur sehingga dapat mencerahkan bagian kulit yang gelap.

6. Oat.

Oat yang telah menjadi bubuk dapat mudah ditemukan di minimarket / supermarket terdekat. Manfaat dari Oat juga sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam. Campurkan Oat dengan air atau minyak zaitun agar hasil lebih maksimal dan gunakan setiap sekali dalam seminggu.

7. Pepaya.

Manfaat kandungan Enzim dalam pepaya dapat menyingkirkan kulit mati serta memecah lapisan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya rutin dikenakan setiap hari.

8. Gula.

Gula dan campuran perasan lemon bisa dimanfaatkan menjadi scrub alami karena manfaatnya dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Pemakaian scrub sekali seminggu dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersinar.

9. Garam laut.

Jika Anda memiliki garam laut, campurkan garam laut tersebut dengan minyak zaitun untuk kemudian dibuat scrub. Scrub tersebut berguna untuk menyingkirkan kulit kusam. Abrasivitas garam laut berguna untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati. Sedangkan kandungan dari minyak zaitun Sebagai pelembab kulit.

10. Tomat.

Tomat memiliki kandungan Vitamin C yang bermanfaat membantu kulit menjadi lebih cerah. Cara ini juga sangat mudah dilakukan sendirian di rumah. Lakukan perawatan kulit putih dan bersinar dengan menggosokan irisan tomat ke seluruh tubuh selama bebera menit.

11. Jus Jeruk.

Di dalam kandungan jus jeruk mengandung agen pemutih yang bagus untuk kesehatan kulit. Sebelum digunakan, sebaiknya simpan jus Jeruk di dalam lemari pendingin lalu gosokan ke seluruh tubuh selama 20 menit sebelum dibilas bersih.

12. Jus Kentang.

Selain tomat, kentang juga bisa digunakan untuk pemutih kulit alami. Caranya, campur kentang yang telah dihaluskan ke dalam sedikit air, lalu gosokan ke dalam air. Mineral yang terdapat di dalam kentang dapat membantu kamu mendapatkan kulit cerah secara efektif.

Semoga bermanfaat, salam.

>> Obat Osteoarthritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *