Sayuran Hijau Yang Sehat Untuk Jantung

Pada dasarnya, sayuran adalah jenis makanan yang harus dipenuhi kebutuhannya oleh tubuh, selain makanan sehat dari buah-buahan, daging dll.

Jantung adalah organ vital yang penting bagi tubuh, dan memiliki perananan untuk mengendalikan sistem-sistem organ lain pada tubuh (selain otak yang paling utama). Namun, Jantung juga rentan mengalami masalah jika kita tidak menjaga kesehatan dengan baik.

Tidak perlu bingung bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh terumata Jantung, Anda bisa memulai dengan mengkonsumsi jenis makanan yang direkomendaiskan agar jantung tetap sehat. Salah satunya adalah dengan konsumsi sayuran hijau.

Sayuran Hijau Yang Sehat Untuk Jantung

Sayuran Hijau Yang Sehat Untuk Jantung

Nah, berikut ini adalah beberapa jens sayuran hijau yang ternyata sangat baik untuk menunjang kesehatan jantung. Diantaranya :

  • Brokoli.

Sayuran Brokoli termasuk jenis sayuran yang ternyata dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan sel jantung karena rendahnya suplai darah.

  • Paprika hijau.

Paprika hijau memiliki kandungan Capsaicin di dalamnya. Kandungan ini bermanfaat untuk mendukung kesehatan metabolik melalui aktivasi Protein dalam tubuh.

  • Bayam.

Tinggi akan oksida nitrat, sayuran ini menjaga agar tekanan darah selalu stabil. Dalam penelitian menunjukkan bahwa rutin makan bayam bisa melebarkan kekakuan arteri dan menurunkan tekanan darah.

  • Cabai hijau.

Sekali lagi, kandungan Capsaicin di dalam cabai hijau bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *