Penyebab Sering Kesemutan Tangan Dan Kaki

Saat Anda duduk bersila terlalu lama, kemudian kebas dan kesemutan bisa terjadi pada kaki. Nah, kondisi ini umum terjadi pada siapapun yang dalam istilah medis dinamakan Parestesia.

Penyebab Sering Kesemutan Tangan Dan Kaki

Bagaimana penjelasan dari kesemutan ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Secara umum, kesemutan terjadi beragam. Ada yang sifatnya sementara, lalu ada juga yang berkepanjangan.

  • Penyebab kesemutan sementara.

Kesemutan sementara terjadi ketika ada bagian anggota tubuh yang mengalami tekanan dalam waktu lama. Hal ini normal saja, karena kondisi tersebut membuat pasokan darah ke saraf menjadi terhambat. Anda bisa merasakan kesemutan pada kaki setelah duduk bersila atau memakai sepatu yang terlalu kecil. Kesemutan di tangan juga dapat dirasakan, misalnya ketika tidur dengan posisi kepala atau badan yang menindih lengan. Karena sifatnya yang sementara, kesemutan ini dapat mereda dengan sendirinya. Selain tekanan, penyebab kesemutan sementara juga bisa terjadi akibat dehidrasi dan hiperventilasi, yaitu kondisi pada saat Anda bernapas terlalu cepat. Penyebab lainnya bisa terjadi karena penyakit Raynaud. Penyakit ini memengaruhi pasokan darah ke area tertentu pada tubuh, seperti jari-jari tangan dan kaki. Penyakit Raynaud menyerang saat penderita sedang stres, gelisah, atau berada di ruangan bersuhu dingin.

  • Penyebab kesemutan berkepanjangan.

Kemudian, kesemutan yang terjadi berkepanjangan biasanya berhubungan dengan kondisi kesehatan Anda. Misalnya dipicu oleh penyakit lain diabetes, gangguan ginjal, penyakit hati, kanker, stroke, tumor otak, ketidakseimbangan hormon, multiple sclerosis atau sklerosis ganda, atau carpal tunnel syndrome atau sindrom lorong karpal, kompresi saraf ulnar. Obat-obatan tertentu yang sedang dikonsumsi juga bisa memicu kesemutan, seperti obat-obatan untuk kemoterapi yang digunakan untuk mengatasi kanker payudara dan limfoma, obat pencegah kejang, antibiotik, dan obat untuk penyakit HIV/AIDS. Terpapar zat beracun juga menimbulkan kesemutan. Zat-zat beracun seperti merkuri, talium, timbal arsenik, dan beberapa bahan kimia industrial lainnya. Faktor lain penyebab kesemutan berkepanjangan adalah malanutrisi atau kondisi tubuh saat kekurangan nutrisi penting akibat pola makan yang buruk, kekurangan vitamin B12, dan akibat mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

Secara umum, kesemutan dapat dikurangi dengan mulai penerapan gaya hidup yang lebih sehat. Diantaranya rajin berolahraga, menghindari paparan racun, tidak konsumsi minuman beralkohol, tidak merokok, menjaga pola makan tetap sehat dan berat badan ideal, serta kontrol selalu jika Anda telah menderita penyakit kronis seperti gagal ginjal dan diabetes.

Sebagian besar kesemutan bersifat sementara. Segera lakukan pemeriksaan secara menyeluruh saat kondisi terus memburuk dan kesemutan yang disertai gejala seperti pusing, kejang otot, munculnya ruam, sering buang air kecil, nyeri di jari atau lengan, tubuh kadang terasa lelah/lemah dan susah bergerak hingga kehilangan kesadaran.

Obat alami alternatif untuk mengatasi sering kesemutan di tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya.

Penyebab Sering Kesemutan Tangan Dan Kaki

Saat ini obat kesemutan alami yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda adalah QnC Jelly Gamat. Khasiat dan manfaat dari obat QnC Jelly Gamat untuk pengobatan kesemutan secara alami secara efektif meredakan kesemutan dan mencegah kesemutan terjadi secara berulang.

Berasal dari kandungan manfaat teripang emas, QnC Jelly Gamat dibandingkan obat herbal lainnya.

  1. Menggunakan teripang emas asli perairan Indonesia-MANADO.
  2. Memiliki kemampuan alami sebagai antiinflamasi, antimikroorganisme (antijamur, antibakteri, antivirus, antiparasit), juga antitimor.
  3. Ampuh dalam pengobatan penyakit kronis maupun non-kronis.
  4. Komposisi teripang emas didukung dengan bahan alami lainnya seperti Air Reverse Osmosis (RO), Essen Natural, Sweetener Stevi, Pengemulsi Nabati, serta Ekstrak Buah dan sayur.
  5. Aman dikonsumsi oleh semua kalngan usia, termasuk balita, ibu hamil dan menyusui. (*tidak dianjurkan untuk penderita alergi seafood).
  6. Obat QnC Jelly Gamat telah mendapatkan legalitas resmi dari DEPKES, BPOM TR 173301471 dan Mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI.

Bagaimana cara mendapatkan obat herbal kesemutan dari QnC Jelly Gamat? Simak selengkapnya pada website obat osteoarthritis, dengan klik gambar dibawah ini.

Penyebab Sering Kesemutan Tangan Dan Kaki

Semoga artikel diatas bermanfaat, salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *