Pengapuran Sendi Juga Terjadi Pada Usia Muda

Obat Osteoarthritis,- Selama ini mungkin kita hanya berpikir bahwa gangguan pengapuran sendi hanya terjadi pada orang-orang lanjut usia. Namun fakta tersebut semakin kesini semakin melenceng dari kenyataannya. Ya, karena ternyata pengapuran sendi juga bisa terjadi para mereka yang masih berusia muda!

Pengapuran Sendi Juga Terjadi Pada Usia Muda

Pengapuran sendi biasanya ditandai dengan bunyi ‘krakkrak’ pada sendi. Hal ini terjadi dikarenakan orang tersebut memiliki banyak aktifitas yang mengharuskan naik-turun tangga berulang kali, sering jongkok, dan berjalan dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, jika stradium pengapuran sendi sudah meningkat atau sudah lebih berat, selain rasa sakit ketika beraktifitas, rasa sakit juga masih akan terjadi ketika beristirahat.

Berdasarkan data WHO tentang penyakit pengapuran sendi, memang biasa terjadi pada usia rata-rata 55 tahun dan lebih banyak terjadi pada wanita. Sekitar 40% dari penduduk dunia yang berusia lansia pasti mengidap osteoarthritis lutut, bahkan dari jumlah tersebut sekitar 80% diantaranya mengalami keterbatasan gerak sendi.

Untuk pencegahan penyakit pengapuran sendi alangkah baiknya dimulai dari sekarang mengubah pola hidup yang lebih baik, seperti menjaga berat badan ideal, melakukan olahraga yang aman dan menyenangkan serta tidak menganggu banyak untuk kesehatan sendi, menghindari cedera persendian, mengkonsumsi makanan sehat yang kaya gizi dan nutrisi, memilih alas kaki yang aman dan nyaman, menghindari peregangan sendi jari tangan dan meminum suplemen sendi.

Itu saja yang dapat kami bagikan untuk Anda mengenai pengapuran sendi di usia muda, semoga dapat bermanfaat ya untuk Anda. Salam!

Baca juga : Obat Alami Osteoarthritis

Pengapuran Sendi Juga Terjadi Pada Usia Muda |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *