Olahraga Untuk Penderita Osteoarthritis

Olahraga Untuk Penderita Osteoarthritis Radang Sendi Pada Lutut,- Siapa bilang penderita Osteoarthritis tidak bisa berolahraga? Tentu bisa. Bahwasanya selama ini Osteoartritis dianggap dapat semakin memburuk jika penderita berolahraga, ini salah besar.

Olahraga Untuk Penderita Osteoarthritis

Penderita Osteoarthritis justru tidak perlu takut ataupun khawatir jika tetap ingin berolahraga. Pasalnya, menurut ahli kesehatan disebutkan jika bisa saja penderita Osteoarthritis tetap berolahraga seperti biasa, Akan tetapi, lebih baik penderita Osteoarthritis melakukan jenis olahraga yang disarankan.

Adapun untuk jenis-jenis atau rekomendasi olahraga untuk penderita Osteoarthritis, adalah :

  • Rentang gerak / fleksibilitas.

Olahraga jenis ini salah satu yang dianjurkan bagi penderita Osteoarthritis untuk membantu kembali menggerakan sendi-sendi sesuai batas maksimal sebatas yang dapat dilakukan oleh sendi akibat gangguan Osteoarthritis. Untuk melakukan olahraga ini, penderita Osteoarthritis bisa melakukan beberapa gerakan secara teratur untuk memperbaiki kembali fleksibilitasnya.

  • Aerobik / ketahanan.

Olahraga Untuk Penderita Osteoarthritis yang kedua adalah Aerobik. Anda pasti sudah tidak asing dengan jenis olahraga yang satu ini. Setiap latihan yang dilakukan, bertujuan untuk membantu meningkatkan kembali denyut jantung dan membuat Anda bernapas lebih berat terutama saat bersepeda, berenang dan berjalan kaki. Tidak hanya itu saja, latihan Aerobik ini juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan jumlah kalori di dalam tubuh sehingga bisa membantu meredakan nyeri, memperbaiki mood sampai membuat tidur lebih baik. Direkomendasikan untuk melakukan latihan Aerobik sebanyak 150menit perminggu.

  • Latihan penguatan.

Maksudnya adalah latihan yang dilakukan untuk membantu memperyahankan dan memperbaiki kekuatan otot kita. Otot yang kuat nantinya bisa melindungi sendi akibat Osteoarthritis dan membuatnya lebih stabil, terhindari dari kelemahan yang terkadang membuat tersandung atau terjatuh.

Penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda, agar menyesuaikan jenis olahraga apa yang cocok dan tidak memperparah Osteoarthritis.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai jenis Olahraga Untuk Penderita Osteoarthritis. Semoga bermanfaat.

Olahraga Untuk Penderita Osteoarthritis,- Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen sehat sendi dari Walatra Sehat Sendi, untuk membantu mengatasi permasalahan sendi Osteoarthritis yang diderita. KLIK DISINI untuk informasi selengkapnya.

Semoga bermanfaat, salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.