Minuman Sehat Untuk Penderita Radang Sendi

Penderita radang sendi pasti sangat tersiksa tatkala sendi-sendi yang mengalami peradangan membengkak dan memerah, menyebabkan rasa sakit, panas hingga terkadang sulit digerakan.

Penyakit radang sendi yang biasa terjadi pada orang-orang lanjut usia, kini bisa terjadi pada anak-anak remaja sekalipun. Hal ini dipengaruhi oleh perubahan gaya hidup yang dinilai tidak sehat.

Selain nyeri di persendian, gejala lainnya yang muncul pada penderita radang sendi antara lain demam, nafsu makan yang menurun, berat badan menurun, lemah dan kurang darah.

Seperti yang dilansir Boldsky, berikut ini adalah jenis minuman sehat untuk penderita radang sendi yang dapat mengurangi efek rasa sakit dan peradangan pada sendi. Diantara minuman sehat tersebut, antara lain :

Minuman Sehat Untuk Penderita Radang Sendi

  • Jus apel.

Jus apel sangat bermanfaat dalam menetralkan asam urat dalam tubuh, sehingga membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi. Apel juga memiliki kandungan asam malat, yang efektif dalam mengurangi tingkat asam urat dalam tubuh. Oleh karenanya, Anda bisa makan satu buah apel setiap hari untuk meringankan dari gejala nyeri sendi.

  • Jahe.

Parutlah beberapa iris jahe lalu didihkan. Dinginkan untuk kemudian Anda minum, Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit madu untuk meningkatkan rasanya. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan sendi, di mana asam urat terakumulasi.

  • Wortel dan timun.

Buat minuman sehat dari perpaduan antara wortel dan timun / ketimun. Anda bisa menggunakan dua wortel, satu mentimun, dan seledri. Campurkan ketiganya untuk menjadi minuman sehat. Minum di pagi hari untuk menghilangkan asam urat dari tubuh Anda. Ini adalah minuman yang sangat menyegarkan dan akan membuat Anda terhidrasi sepanjang hari. Minum minimal 15 sampai 20 hari untuk menghapus semua asam urat dari tubuh.

  • Jus Ceri.

Dalam penelitian menunjukkan jika Ceri efektif dalam menurunkan kadar asam urat penyebab nyeri sendi. Membuat jus Ceri dan minumlah dua kali sehari untuk mencegah rasa sakit dan peradangan akibat asam urat.

  • Jus Nanas.

Jus Nanas dapat menghilangkan asam urat berlebih dari tubuh, karena kandungan Enzim Bromelain. Jus ini mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi yang disebabkan oleh akumulasi asam urat. Enzim yang hadir dalam Nanas melarutkan asam urat dan menghapuskannya dari tubuh melalui urin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *