Mengatasi Anyang-anyangan Pada Ibu Hamil

Anyang-anyangan merupakan kondisi yang menggambarkan seringnya buang air kecil dengan frekuensi urin yang keluar sedikit-sedikit. Anyang-anyangan, merupakan penyakit yang menjadi tanda adanya infeksi di saluran kemih, serta gangguan pada ginjal. Anyang-anyangan juga termasuk pada gejala dari saluran kencing yang sering terganggu pada wanita hamil.

Mengatasi Anyang-anyangan Pada Ibu Hamil

Akibat kondisi ini, cukup banyak keluhan dari para ibu hamil sebab membuat tidak nyaman. Anyang-anyangan yang terjadi pada ibu hamil, membuat rasa nyeri pada bagian kewanitaan. Hal ini disebabkan oleh tertekannya kandung kemih akibat dari pembesaran rahim selama mengandung yang menyebabkan urin sulit keluar. Saat mengalami Anyang-anyangan, biasanya air kencing yang akan keluar sedikit dan disertai rasa panas.

Penyebab Anyang-anyangan lainnya adalah dehidrasi. Pada saat dehidrasi, tubuh akan kekurangan cairan sehingga menurunkan produksi urin. Cairan urin yang keluar menjadi tidak sebanyak yang biasa. Dan hal tersebut, akan menyebabkan ibu hamil mudah terserang Anyang-anyangan.

Jika tidak segera ditangani maka Anyang-anyangan, bisa membahayakan. Berikut ini adalah Cara Mengatasi Anyang-anyangan Pada Ibu Hamil.

1. Mulai perbanyak minum air minum.

Saat terserang Anyang-anyangan, langkah yang tepat untuk buang air kecil sangat tinggi dan harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang tinggi pula. Karenanya, dengan asupan air yang cukup dapat mengusir bakteri penyebab Anyang-anyangan yang bersarang di kandung kemih. Ahli kesehatan juga menyarankan untuk ibu hamil sebaiknya konsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 6-10 gelas dalam sehari, dengan ini iritasi kandung kemih dapat diatasi.

2. Tidak menahan keinginan untuk kencing / buang air kecil.

Salah satu penyebab Anyang-anyangan pada ibu hamil adalah kebiasaan menahan kencing. Saat ingin buang air kecil sebaiknya jangan pernah menahannya, lebih baik langsung pergi ke kamar kecil untuk segera buang air kecil.

3. Tetap menjaga kebersihan organ kewanitaan.

Dengan sering membersihkan area kewanitaan dengan sabun khusus, Anda sudah mencegah terjadinya Anyang-anyangan pada diri Anda. Ibu hamil harus rajin untuk mengganti celana dalam agar organ kewanitaan senantiasa bersih.

4. Lakukan senam ringan.

Senam ringan masih boleh bahkan dianjurkan dilakukan saat sedang hamil. Dengan melakukan senam ringa, tubuh ibu hamil akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari Anyang-anyangan. Lakukan senam ringan sesuai dengan instruktur senam yang profesional untuk menghindari gerakan yang tidak dianjurkan bagi ibu hamil.

5. Memperbaiki posisi tidur ibu hamil.

Posisi tidur ternyata juga berpengaruh untuk mencegah Anyang-anyangan pada ibu hamil. Aturlah posisi ibu sebelum tidur, karena posisi tidur sangat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Posisi tidur dengan menghadap ke samping kiri sembari menekuk kaki adalah posisi yang terbaik karena dapat mencegah Anyang-anyangan.

6. Mengurangi aktivitas berat.

Bagi ibu hamil, ada baiknya dalam menjaga kesehatan dengan menghindari aktivitas yang berat seperti mengangkat beban terlalu berat, berjalan terlalu jauh dan sebagainya. Aktivitas yang terlalu berat dapat menyebabkan Anyang-anyangan bahkan sampai keguguran.

Cara lainnya sebagai alternatif untuk mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil, kami rekomendasikan dengan obat herbal QnC Jelly Gamat.

Cara mendapatkan QnC Jelly Gamat asli, lihat => DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.