Masalah Kesehatan Yang Terjadi Bersamaan Dengan Radang Amandel

Penyakit amandel memang dikenal sebagai salah satu penyakit yang terjadi tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Terutama pada anak-anak, sakit amandel lebih sering terjadi karena mereka belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang cukup kuat untuk menghalau bakteri dan virus yang masuk kedalam tubuh melalui mulut.

Masalah Kesehatan Yang Terjadi Bersamaan Dengan Radang Amandel

Tonsil (amandel) yang letaknya berada dibagian belakang tenggorokan merupakan bagian dari sistem limfatik tubuh yang bertugas melawan infeksi. Pada saat virus dan bakteri mencoba untuk masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan mulut, amandel atau tonsil ini kemudian ‘menjebaknya’ dan karena hal tersebutlah akhirnya malah menyebabkan sakit amandel dan beberapa masalah kesehatan lainnya, diantaranya :

  • Sakit saat menelan.

Sakit amandel juga menyebabkan sakit saat menelan, benar kan? Hal ini diakibatkan karena membesarnya amandel yang membuat makanan tidak bisa melewatinya dengan lancar.

  • Bau nafas.

Salah satu masalah kesehatan yang terjadi pada saat sakit amandel adalah bau mulut atau bau nafas. Hal ini terjadi akibat menumpuknya sel mati, lendir, atau bakteri di amandel sehingga membuat bau. Pastikan agar Anda selalu berkumur dengan larutan antiseptik untuk menyingkirkan penyebab bau mulut tersebut tiap kali kamu menyikat gigi.

  • Mendengkur.

Masalah kesehatan lainnya yang terjadi akibat sakit amandel adalah mendengkur pada penderitanya. Karena amandel yang membesar letaknya dipangkal tenggorokan dan bagian dalam mulut, akan mengjalangi aliran udara yang biasa melewatinya, dan akhirnya menyebabkan penderita sakit amandel mendengkur.

Ketiga Masalah Kesehatan Yang Terjadi Bersamaan Dengan Radang Amandel tersebut memang dapat terjadi bersamaan dengan amandel meradang. Untuk itu jangan tunda lagi, segera lakukan pengobatan pada amandel, agar tidak menyebabkan komplikasi berbahaya lainnya.

Baca Solusi Pengobatan Amandel

Semoga bermanfaat. Salam!

Posted by Obat Osteoarthritis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *