Manfaat Minyak Ikan Cod Sebagai Penghambat Alami Osteoarthritis

Anda pasti sering mendengar nama minyak ikan Cod? Benar kan? Jika iya berarti Anda harus mengetahui lebih jauh lagi tentang manfaat dari minyak ikan Cod.

Manfaat Minyak Ikan Cod Sebagai Penghambat Alami Osteoarthritis
Cod Liver Oil (CLO) atau minyak hati ikan Cod selama ini kita mengenalnya dalam bentuk suplemen. Minyak hati ikan Cod sangat bermanfaat untuk kesehatan karena memiliki kandungan Vitamin A dan D didalamnya. Berdasarkan penelitian di Universitas Cardiff di Wales, Inggris, baru-baru ini menyatakan bahwa minyak hati ikan Cod memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai penghambat kerusakan lapisan tulang rawan berikut sendi. Dalam kasusnya, beberapa penderita Osteoarthritis bahkan bisa disembuhkan hanya dengan Cod tersebut.

Sebagai percobaan telah ditelakukan pemberian Cod Liver Oil pada pasien yang menjalani operasi pemulihan jaringan dan lapisan tulangnya yang mengalami masalah akibat Osteoarthritis. Dalam beberapa hari kemudian, setelah dilakukan observiasi para peneliti tersebut menemukan fakta bahwadidalam jaringan / lapisan tulang rawan yang sakit perlahan-lahan menunjukkan perbaikan walaupun dalam prosesnya cukup lambat. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi penderita Osteoarthritis untuk tetap sembuh dari kesakitan akibat penyakit yang dialaminya.

Manfaat Minyak Ikan Cod Sebagai Penghambat Alami Osteoarthritis |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *