Manfaat Kelapa Kering Yang Baik Untuk Kesehatan

Tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana manfaat dari buah kelapa yang dikeringkan. Dalam proses pengeringan kepala, dibutuhkan kemampuan khusus agar hanya air saja yang menghilang tetapi kandungan nutrisi di dalamnya tidak menghilang.

Bahkan kelapa kering ternyata lebih bernilai gizi tinggi dan cocok untuk jadi salah satu makanan untuk diet Anda. Kelapa kering sangat lezat dan menambah cita rasa khusus pada masakan.

Manfaat Kelapa Kering Yang Baik Untuk Kesehatan

Berbeda dengan kelapa segar, kelapa kering tidak mudah membusuk dan bisa bertahan lebih dari satu hari.

Meski sehat, mengonsumsi kelapa kering terlalu banyak tidak dianjurkan karena mengandung lemak jenuh. Sekarang, mari kita bahas tentang manfaat kepala kering sebagaimana dihimpun dari Boldsky, Kamis (8/9/2016):

Meskipun sangat baik dan menyehatkan, tidak dianjurkan untuk terus-menerus mengkonsumsi kelapa kering karena bagaimanapun kelapa memiliki kandungan lemak jenuh di dalamnya. Seperti dilansir Blodsky, pada Kamis 08/09 lalu, kelapa kering memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan. Apa saja? Ini dia selengkapnya.

1. Dapat mencegah Osteoporosis.

Kelapa kering memiliki beberapa kandungan mineral baik untuk tulang, tendon, ligamen dan kulit. Satu lagim kelapa kering juga dapat mencegah Osteoporosis dengan memperkuat jaringan ikat Anda.

2. Membantu mengurangi Kolesterol.

Kelapa kering membantu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

3. Menjadi pemasok zat Besi yang dibutuhkan tubuh.

Kelapa kering bisa memasok zat besi dan bisa mencegah gangguan pada tubuh seperti anemia yang terjadi akibat kekurangan zat besi

4. Baik untuk aktivitas otak.

Beragam nutrisi yang hadir dalam kelapa, berperan penting dalam menciptakan neurotransmitter. Yang jelas, dengan adanya neurotransmitter, akan sangat berpengaruh baik untuk aktivitas otak kita.

5. Mengandung lemak sehat.

Kelapa kering menjadi salah satu sumber lemak sehat untuk tubuh. Namun pastikan Anda mengkonsumsinya dengan jumlah normal dan tidak berlebihan.

6. Baik untuk organ Jantung.

Kelapa kering sangat baik untuk arteri dan jantung Anda.

7. Sumber Serat.

Kelapa kering mengandung serat di dalamnya. Hal inilah yang membuat Anda merasa kenyang setelah Anda makan hidangan yang mengandung kelapa kering.

Artikel sebelumnya : Obat Alami Pereda Nyeri Tulang Punggung

Manfaat Kelapa Kering Yang Baik Untuk Kesehatan |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *