Lutut Berbunyi Tanda-tanda Osteoarthritis

Anda mungkin pernah mengalami bunyi gemeretak saat menekuk lutut Anda. Walaupun suara di lutut tersebut tidak menyebabkan rasa sakit, bukan berarti Anda tetap mengabaikannya. Kondisi ini bisa jadi tanda awal dari penyakit sendi lutut yaitu Osteoarthritis.

Lutut Berbunyi Tanda-tanda Osteoarthritis

Osteoarthritis, termasuk jenis penyakit sendi yang umum dan sering terjadi. Osteoarthritis akan membuat Anda mengalami kekakuan pada sendi, dan menyebabkan sendi membengkak. Menurut Grace Lo, asisten Professor di Baylor College of Medicine, Houston, Amerika Serikat, mengatakan jika tanda dari penyakit Osteoarthritis tidak harus diawali dengan rasa sakit.

Jika orang terbiasa memiliki lutut yang berisik, mereka memiliki resiko lebih tinggi terkena Osteoartritis daripada orang yang jarang dan bahkan tidak pernah memiliki lutut dengan suara berisik. Jika orang memiliki lutut yang bising, mereka memiliki resiko lebih tinggi untuk mengembangkan rasa sakit di tahun depan dibandingkan dengan orang-orang yang tidak memiliki lutut bising.

Jika tidak hanya suara saja, tapi juga disertai rasa sakit di lutut, hal tersebut bisa mengindikasikan adanya masalah kesehatan. Dalam penelitian secara rinci yang terbit pada jurnal Arthritis Care and Research, tim tersebut mengamati hampir 3.500 peserta yang beresiko tinggi terkena Osteoartritis lutut. Diantara mereka yang mengembangkan penyakit ini dalam setahun, lebih dari 75% memiliki tanda-tanda Osteoarthritis pada gambar radiografi namun tidak ada nyeri lutut pada awal penelitian. Temuan tersebut berguna untuk mengidentifikasi individu yang beresiko terkena Osteoartritis lutut, yang berpotensi membantu diagnosis dan intervensi sebelumnya.

Lutut Berbunyi Tanda-tanda Osteoarthritis |

Baca lainnya :

Posted by Obat Osteoarthritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *