Ketahui Penyebab Lutut Kopong Berikut Ini

Masyarakat terlanjur percaya jika penyebab lutut kopong (kosong) adalah kebiasaan onani atau masturbasi. Padahal menurut medis, efek dari onani ataupun masturbasi tidak mempengaruhi kondisi lutut menjadi kosong. Maka dari itu, kita harus lebih bijak dalam menghadapi berita-berita kesehatan yang beredar di internet karena sebagian besar ternyata tidak sesuai dengan fakta kesehatan.

Ketahui Penyebab Lutut Kopong Berikut Ini

Menurut halosehat, penyebab dari lutut kopong adalah :

1. Akibat persendian yang terkikis.

Lutut kopong ternyata dapat terjadi akibat terkikisnya persendian lutut yang diakibatkan oleh adanya gesekan-gesekan yang terjadi terlalu sering. Sedangkan, penyebab persendian terkikis terjadi karena beragam sebab, diantaranya pengeroposan tulang atau (Osteoporosis), pengapuran sendi (Osteoarthritis), dan juga cedera yang terjadi pada lutut.

Pada umumnya, kondisi lutut kopong ini lebih sering menyerang perempuan yang berusia menopause. Hal tersebut terjadi karena biasaya perempuan dengan usia demikian tulang-tulangnya sudah rapuh.

2. Kurangnya asupan Kalsium.

Beberapa orang yang mengatakan jika lutut kopong terjadi akibat seringnya melakukan aktivitas onani karena pada saat onani atau masturbasinya pria, pria tersebut akan mengeluarkan sperma.

Hal ini akan menyebabkan kebutuhan akan bahan baku pembuatan sperma meningkat. Maka dari itu tubuh akan mengambil kalsium tulang sebagai bahan baku. Dan bagian tubuh yang kalsiumnya sering diambil adalah di bagian dengkul atau lutut ini. Dari hal ini, maka tidak heran apabila lutut atau dengkul mengalami kekopongan bagi mereka yang seringkali melakukan onani atau masturbasi.

Baca lainnya :

Jika Anda menderita keluhan nyeri sendi ataupun lutut kopong yang menyebabkan rasa sakit, kami merekomendasikan QnC Jelly Gamat dan Walatra Sehat Sendi untuk membantu pemulihan dan penyembuhannya.

Semoga bermanfaat, salam!

2 thoughts on “Ketahui Penyebab Lutut Kopong Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *