Kenali Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteoarthritis

Obat Osteoarthritis,- Tidak banyak orang yang mengetahui perbedaan yang mencolok dari kedua penyakit tersebut, Osteoporosis dan Osteoarthritis. Orang-orang mungkin lebih mengenal secara baik tentang Osteoporosis, tapi bagaimana dengan Osteoarthritis? Untuk itu, disini saya akan berbagi sedikit penjelasan mengenai keduanya, yang semoga dapat bermanfaat. Yuk, simak selengkapnya.

Kenali Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteoarthritis

Pertama, tentang penyakit Osteoporosis. Osteoporosis adalah penyakit yang dapat mengurangi kepadatan pada tulang dan berisiko penyebabkan patah tulang. Penyebabnya adalah kurangnya berolahraga. Padahal salah satu keuntungan dengan kita rajin berolahraga adalah membantu memperkuat otot beserta struktur sendi, tulang dan lain-lainnya. Gejala yang bisa menjadi awal dari tanda seseorang mulai rentan Osteoporosis adalah merasakan rasa sakit pada punggung bagian bawah yang tajam.

Sedangkan Osteoarthritis, adalah penyakit yang menjadi penyebab utama dari sakit pungugng. Biasanya penyakit Osteoarthritis terjadi pada orangtua, yang menyebabkan mogok tulang rawan, disk, sendi dan cairan sinovial yang memungkinkan kebebasan tubuh kita gerak. Tidak seperti Osteoporosis yang mempengaruhi tulang, Osteoarthritis adalah penyakit yang mempengaruhi sendi dan tulang rawan. Osteoarthritis akan menyebabkan tulang rawan mengikis secara perlahan, dan pada akhirnya pergesekan tulang tidak dapat dicegah dan itulah yag menyebabkan sakit, bengkok dan membuatnya terbatas dalam bergerak.

Keduanya sangat berbahaya, bisa menyebabkan keterbatasan ruang gerak dan yang paling parah bisa menyebabkan Anda tidak bisa bergerak sama sekali. Pastikan untuk melakukan pengobatan yang tepat untuk Osteoporosis dan Osteoarthritis. Juga konsumsi beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi keduanya, dan olahraga teratur.

Semoga bermanfaat, salam!

Kenali Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteoarthritis |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *