Jenis-jenis Makanan Sumber Protein Terbaik

Jenis-jenis Makanan Sumber Protein Terbaik,- Kebutuhan nutrisi dan gizi sangat penting bagi tubuh kita. Salah satu diantaranya adalah Protein. Protein disebut-sebut sebagai nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan mendorong pertumbuhan serta perbaikan otot. Bahkan, Protein diklaim mampu memabntu pemulihan dari cedera.

Jenis-jenis Makanan Sumber Protein Terbaik

Anda bisa mendapatkan Protein dari berbagai sumber, seperti suplemen bahkan beberapa makanan dikategorikan sebagai sumber Protein terbaik yang bisa jadi pilihan bagi kita mendapatkan asupan Protein. Apa saja ya kira-kira?

Berikut ini adalah Jenis-jenis Makanan Sumber Protein Terbaik yang bisa Anda mulai konsumsi sesuai kebutuhan Protein dalam tubuh.

  • Telur.

Telur dikenal sebagai salah satu sumber protein yang sangat baik untuk tubuh Anda. Telur cukup mudah untuk ditemukan di berbagai tempat, dan harganya pun cukup terjangkau. Dalam satu butir telur saja mengandung sekitar 6 gram protein yang dilengkapin dengan nutrisi penting lainnya.

  • Susu.

Susu skim termasuk sumber protein yang baik dan bahkan bisa membantu pertumbuhan otot. Anda juga bisa mengonsumsi susu kedelai sebagai alternatifnya, karena di dalamnya terdapat sekitar 7 gram protein dan mengandung semua asam amino esensial, menjadikannya sebagai sumber protein yang lengkap.

  • Biji-bijian.

Biji-bijian salah satu dari lainnya yang merupakan sumber protein. Walaupun sebenarnya protein yang berasal dari biji-bijian dan kacang bukanlah jenis protein yang lengkap karena tidak mengandung asam amino esensial. Akan tetapi, Anda bisa mengkombinasikan konsumsi biji-bijian atau kacang dengan sumber protein lain untuk memastikan semua kebutuhan protein harian terpenuhi.

  • Ikan.

Ikan adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik dan dipenuhi oleh banyak manfaat kesehatan. Dalam 3 ons salmon mengandung sekitar 22 gr protein, dan tentunya cukup baik untuk ditambahkan ke dalam daftar menu harian Anda.

  • Selai kacang.

Protein, kalium dan serat yang tinggi dimiliki selai kacang, sehingga jenis makanan yang satu ini bisa jadi alternatif sumber Protein Anda. Oleskan selai kacang pada roti panggang Anda untuk mendapatkan asupan protein yang lengkap.

Itu dia informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Nantikan informasi kesehatan lain dalam website obatosteoarthritis.web.id. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.