Gejala Ringan Diabetes Yang Seringkali Terabaikan

Mungkin sebagian masyarakat kita, cukup kesulitan untuk mengenali gejala penyakit. Karena biasanya, ada gangguan kesehatan yang tidak cukup membahayakan saja, terkadang malah diabaikan atau diobati sekedarnya saja dengan konsumsi obat warung. Terlebih pada gejala penyakit Diabetes. Orang-orang lebih mengenal penyakit ini dengan gejala khas yang ditandai dengan penderitanya sering ke kamar kecil untuk buang air. Padahal, lebih dari itu, ada beberapa tanda yang tidak mereka sadari karena termasuk tanda dan gejala ringan Diabetes yang seringkali terabaikan berikut ini.

Gejala Ringan Diabetes Yang Seringkali Terabaikan

  • Mengalami perubahan pada warna kulit.

Sebaiknya jangan mengabaikan jika ada perubahan yang Anda sadari pada kulit. Perubahan tersebut bisa saja ditandai dengan kulit yang menjadi lebih gelap, dan bersisik. Kondisi tersebut bisa jadi menjadi tanda awal Anda terkena Diabetes.

Akibat kadar insulin yang tinggi mendorong pigmen yang menimbulkan bercak hitam pada kulit. Seorang ahli menyarankan untuk melakukan diet dan penurunan berat badan agar mengurangi tingginya kadar gula darah dan dapat membantu pembersihan kulit.

  • Penglihatan menajam.

Penglihatan yang tiba-tiba menjadi lebih jelas, tanpa bantuan alat bisa jadi satu tanda awal Diabetes. Dalam kondisi ini, penglihatan pasien Diabetes berangsur membaik ketika kadar gula darah mereka naik. Akan tetapi setelah mereka mulai menjalani pengobatan Diabetes, mereka membutuhkan kacamata lagi.

  • Gatal yang tak kunjung reda.

Tidak perlu sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter saat Anda merasa gatal yang tak kunjung reda di tubuh, karena bisa saja gatal yang terjadi merupakan gejala penyakit Diabetes. Gatal juga terhadu disejumlah bagian tubuh seperti tangan dan kaki.

  • Pendengaran kurang jelas.

Saat Anda bersantai dengan menonton televisi, bahkan setelah mengencangkan volume, masih tidak terdengar dengan jelas, segera lakukan pemeriksaan dan berkonsultasi dengan dokter. Bisa jadi penurunan pendengaran tersebut juga satu tanda serangan Diabetes.

  • Mendengkur.

Menurut Ahli Diabetes, penderita Diabetes tipe 2 kerap kali memiliki gangguan napas saat tidur, seperti mendengkur.

Baca lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *