Bolehkah Ibu Hamil Makan Makanan Asam?

Biasanya ibu hamil sangat suka makanan asam, biasanya itu terjadi karena sedang ngidam (tiba-tiba ingin mangga muda) padahal sebelumnya tidak suka makanan asam, atau memang sedari muda ibu sangat suka makanan rasa asam. Apakah sebenarnya makanan asam ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil?

Bolehkah Ibu Hamil Makan Makanan Asam?

Sebagian besar ibu hamil menganggap jika makanan dengan rasa asam, memabntu mereka menjadi lebih segar. Citarasa asam daan sensasi makanan-makanan tersebut membuat ibu hamil mengembalikan nafsu makan mereka yang berkurang (malas) sebagaimana terjadi pada ibu hamil.

Tidak hanya itu, rasa asam pada makanan juga dianggap sebagai penangkal rasa kantuk yang terjadi selama masa kehamilan, Makanan asam, mampu mengurangi keluhan ibu hamil seperti mual di awal-awal kehamilan. Namun perlu untuk diingat oleh ibu, jika sangat penting untuk tetap menjaga asupan makanan. Perhatikan jenis makanan yang kaya kandungan nutrisi penting untuk ibu.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Makanan Asam?

Makanan dengan rasa asam yang lebih banyak dipilih oleh para ibu hamil dengan alasan makanan dengan rasa ini ampuh menangkal rasa mual dan muntah yang mereka alami. Makanan dengan rasa asam juga dapat menjadi menu yang menyegarkan sehingga nikmat dikonsumsi. Sejalan dengan hal tersebut, terkadang akan terbersit pikiran tentang pertanyaan apakah wanita hamil boleh mengkonsumsi makanan dengan rasa asam?

Dalam dunia medis, fenomena perubahan pilihan makanan ibu hamil pada menu makanan yang berasa asam selama masa kehamilan sah-sah saja dilakukan.

Dengan mengkonsumsi makanan bercitarasa asam memang dapat menimbulkan nafsu makan dan menghilangkan rasa mual yang di alami. Namun, penting untuk ibu ketahui jika makanan jenis asam pun tidak boleh dilakukan secara berlebihan seab ibu hamil harus mendapatkan asupan gizi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.